Kamis, 07 Mei 2009

Cinta............


Ada sebuah kisah yaitu pasangan suami istri yang sudah menikah kurang lebih 20 tahun mendatangai konsultasi keluarga. Saat itu sang suami bercerita :

  • Pak apa yang saya harus lakukan. Sekarang saya sudah tidak bisa mempertahankan keluarga saya, saya ingin bercerai karma saya sudah tidak mencintai istri saya………..
  • Konselor pun menjawab. Bapak cintailah istri anda
  • Klien pun heran, lalu ia bertanya lagi dengan jelas. Pak saya sudah tidak mencintai istri saya, bagaimana saya harus mencintai sedangkan saya sudah tidak mencintai istri saya.
  • Konselor pun menjawab dengan santai, pak, cintailah istri anda.

Klein pun bingung dan heran kenapa ia harus menerima jawaban itu kepada konselor yang sudah ahli dalam mengatasi permasalahan rumah tangga. Perlu disadari disini,tentunya orang bijak akan menjawab dengan baik karna perlu disadari bahwa arti kata CINTA bukan lah kata benda ataupu kata sifat. Melainkan CINTA adalah kata kerja yang dimana korelasinya adalah bagaimana kita harus melakukan sesuatu agar terwujudnya cinta. Maka tak heran apabila dalam rumah tangga yang sudah sangat lama berdiri seharusnya ia semakin memahami dan mengerti alur jalan sebuah perjalanan cinta yang tentuny semakin kokoh dan kuat, tapi melainkan malah terjadi kesimpangsiuran dalam hubungan. Maka upaya terwujudnya CINTA sangat perlu dipahami oleh orang-orang pelaku rumah tangga. Agar upaya itu berbuah kemanisan yaitu kebahagiaan.

Maka marilah kita wujudkan cinta yaitu dengan mendengarkan pasangan kita, memberikan perhatian walaupun kecil yaitu dengan senyuman, memberikan pijitan yang halus ketika pasangan kita capai, seringnya memberikan kejutan-kejutan yang ia sukai………….Jangan lah kita menunggu seperti yang sering kita dengar TAKE AND GIVE tapi GIVE AND TAKE kepada pasangan kita. Apabila pemahaman ini benar-benar dipahami oleh pelaku-pelaku cinta maka tidaklah terwujud pertengkaran atau perceraian sehingga rasa cinta itu akan terwujud dan bersinergi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

BaHaGia SaaT SaKiT Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice