Kamis, 07 Mei 2009

Hatimu Adalah lautan Terluas


Tema ini merupakan kajian yang saya dengar pada acara training motivation with Mario teguh. Bila kita kaji hati merupakan tempat berlandasnya segala perasaan, hasil olah fakir atas kejadian-kejadian yang pernah kita alami dalam hidup ini. Tentunya setiap manusia menginginkan hati yang selalu bersih atas segala prasangka buruk dalam menjalankan hidup, sehingga dengan begitu pastilah akan berwujud hati yang damai seluas lautan. Namun fitrahnya manusia akan segala cobaan, dan ujian tuk mengarungi hidup ini dengan selalu menjaga hatinya tentulah sangat sulit. Karna tidak disadari lingkungan baik keluarga, sahabat, sangat mempengaruhi konsistensi keteguhan hati dalam mewujudkan hati yang nan damai.

Manusia diciptakan dengan segala kelebihannya yaitu berupa otak yang dapat berfikir, serta alat indera yang dapat menerima stimulus dari segala sesuatu yang datang pada diri kita. Maka pada hakekatnya manusia bisa menjadi pribadi yang lebih bersih pabila ia mengikuti hati naluri yangsesuai dengan hakikat atas penciptaanNya. Namun disisi lain manusia diberikan nafsu sebagai tolak ukur untuk mewujudkan hasrat atau keinginan tersebut. Sehingga kita sadari banyak manusia yang lebih mengikuti hawa nafsu ketimbang fitrah yang ada pada dirinya.

Ada banyak cara dari setiap manusia untuk menjaga harapan-harapan tersebut. Diantaranya banyaklah diri untuk selalu berdzikir dan always think positive.

0 komentar:

Posting Komentar

 

BaHaGia SaaT SaKiT Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice