Rabu, 27 Januari 2010

Sakit,,, jadi kurang bersyukur?????



Pada dasarnya manusia baik yang sehat maupun yang sakit (seperti aQu ini) pernah datang rasa-rasa adanya ketidakseimbangan atas yang Allah berikan. Karena kita ketahui bahwa hati manusia bisa berubah-ubah sejalan dengan keimanan yang ia miliki. Dan itu pun seringkali saya alami.

Dengan tidak bisanya berjalan normal selama 2 tahun. Tanpa sadar ada rasa ingin untuk bisa segera sembuh,,,, dan akhirnya datang rasa tidak sabar dan kurang bersyukur atas segala sesuatu yang telah di berikan oleh Allah kepada Qu. Bosan dan jenuh ada lumrah kondisi yang di alami bagi para pasien yang mungkin tidak bisa beraktifitas seperti kebanyakan orang. Tapi aQu yakin situasi ini merupakan sunatullah bagi setiap manusia,,, karena kejenuhan, kebosanan, adalah situasi yang sering dialami oleh siapapun, namun buah pikiran dari rasa jelek itu misalnya saja kurang bersyukur dan tidak bersabar harus segera dihilangkan,, karena pikiran-pikiran tersebut buah dari godaan syetan untuk menjerumuskan hati kita menjadi hamba yang kufur nikmat.

Untuk itu mari kita renungkan bahwa betapa banyaknya nikmat dan karunia Allah yang diberikan pada kita. Allah berfirman,

"Dan, jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya." (QS. Ibrahim: 34)

"Dan, menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin." (QS. Luqman: 20)

"Dan, apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allahlah datangnya." (QS. An-Nahl: 53)



"Bukankah Kami telah memberikan kepadanya kedua mata, Lidah dan dua bibir. Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan." (QS. Al-Balad: 8-10)

Jelaskan, bahwa dalam Al Quran menerangkan secara gamblang bahwa kenikmatan yang telah Allah berikan sudah sangat besar. Kita masih bisa merasakan udaranya untuk kita bernafas, merasakan kenikmatan makanan untuk energi tubuh kita, dinginnya malam agar kita bisa terlelap dalam tidur, bisa berkumpul dengan orang-orang yang menyayangi kita,,, dan masih banyak lagi. Lalu, bersyukurlah kepada-Nya atas semua itu, dan sadarilah bahwa kita benar-benar telah bergelimang dengan pemberian-Nya.


Untuk itu tips dari aQu apabila datang rasa-rasa yang negative maka kita harus berkaca kepada orang-orang di bawah kita. Misalnya saja saya tidak bisa berjalan normal mungkin saya harus bercermin kepada saudaraQu yang tidak bisa berjalan dan hanya bisa berbaring dalam tidur. Begitupun bagi orang yang hanya bisa beraktifitas di tempat tidur bercerminlah bahwa Allah masih memberikan nafas karena mungkin ada sebagian saudara kita ketika mendapat kecelakaan langsung di cabut nyawanya.

Semoga kita termasuk hamba-hamba yang selalu senantiasa bersyukur atas segala sesuatu yang telah Allah berikan,, bagi saudara-saudara Qu yang diberikan musibah sakit agar diberikan kesabaran dan kelapangan hati yang luas…………….amin

Semangat……….

0 komentar:

Posting Komentar

 

BaHaGia SaaT SaKiT Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice